Nge-Prheak SMS


Ini ada cara membajak nomor HP Satelindo. Bisa Mentari & Matrix. Caranya? waduh mudah sekali.. ini cuman permainan Web Hacking plus sedikit psikologikal hacking.




LATAR BELAKANG
================
Satelindo sebagai operator mobile phone di Indonesia, rupanya nggak mau kalah sama adiknya M3 yang udah duluan menyediakan layanan SMS gratis via web. Layanan ini tersedia di alamat http://www.satelindogsm.com. Dengan mendaftarkan nomor Satelindo yang kita miliki, sudah bisa mengirimkan SMS via web.

Namun, ada satu kelemahan psikologikal pada layanan ini. Yaitu, tidak adanya konfirmasi ke nomor telepon pendaftar untuk mengaktifkan layanan ini. Sehingga semua orang yang mengetahui nomor Indosat Satelindo (walaupun milik orang lain) bisa mendapatkan layanan free SMS ini.

TRIKNYA
=========
Nah! Sekarang, silahkan buka www.satelindogsm.com dan daftarkan nomor SATELINDO siapa saja yang Anda kenal. Anda bisa melakukan hoax (menakut-nakuti) dengan mengirimkan SMS ke pemilik nomor tersebut. "Hehehe.. aku nyolong pulsamu.." Nah, dia akan menerima SMS dari nomor HPnya sendiri!!

Parahnya lagi, jika SMS via web ini digunakan untuk mengirimkan SMS ke operator lain, seperti Telkomsel, ProXL, apalagi keluar negeri!! Si pemilik nomor akan kehilangan pulsanya dengan cepat..

Penangkalannya: segera daftarkan nomor Satelindo Anda! Jangan samapai digunakan orang yang tidak bertanggung jawab!!

Bagi pihak Satelindo: jangan biarkan user memilih sendiri passwordnya via web ketika registrasi, lebih aman jika password dikirimkan ke HP. Lalu jika sang pengguna ingin mengganti passwordnya menjadi lebih manusiawi (bukannya hjf7673 gitu), sediakan saja fasilitas penggantian password sesudah dia login.

=============================================================================
TULISAN INI DIBUAT SEMATA-MATA HANYA UNTUK KEBUTUHAN PEMBELAJARAN
SEGALA EFEK YANG DITIMBULKAN AKIBAT TULISAN INI BUKAN TANGGUNG JAWAB PENULIS!
=============================================================================

LAV

Catatan: Walaupun sudah di pacth, nggak ada salahnya diposting sekedar buat pembelajaran. Siapa tau ada yang mengulangi kesalahan ini.. Eh kebalik! Supaya kesalahan ini tidak terulang.. =p


blog comments powered by Disqus