Mitnick part 1

Keahlian Mitnick sebagai seorang hacker tidak terbatas pada kemampuan teknis belaka namun dia juga dapat melakukan yang klw aq blang c Hacking Human Side weleh uopo kuwi???? Halah… :-)
Ia adalah seorang yang paham betul bahwa keamanan system computer juga tergantung pada SDMnya.Andaikan dia Pahlawan super kayata SUPARMAN(The Indonesian Superman) :-D kemempuan supernya terletak pada menghipnotis. Pada kenyataanya, Mitnick adalah seorang yang mempraktikan ilmu yang klw aq blang c Social engineering utawa rekayasa social.


Kemampuan Mitnickpaling baik dituliskan sebagai berikuut sesuai yang doi/dia sampaikan ke forum online SLASHDOT.org
Pada satu kesempatan aku ditantang temanku untuk mendapatkan nomor (telepon)
Sprint Foncardnya, dia berjanji akan mentraktir aku bila aku berhasil. Aku tentu saja g mau nolak makan malam enak gratis gitu aja euy. Akhirnya aku mencoba menghubungi Customer Service dan berpura-pura sbg orang IT, akupun mulai bertanya-tanya. Aku bertanya pada petugas tersebut apakah dia kesulitan bekerja dengan system yang saat ini digunakan….dia bilang TIDAK !!! lalu akupun bertanya memangnya system apa yang dia gunakan???Ia pun lantas menjawab dan memberitahu saya nama sistemnya. 
Beberapa saat kemudian saya kembali menelepon customer service kembali dan disambungkan dengan petugas laen. Saya bilang computer saya rusak dan saya ingin mengetahui data seorang pelanggan…ternyata dia mengatakan data yang anda minta telah dikirim lalu saya bertanya berapa nomor Foncardnya???ternyata dia langsung curiga dia mulai bertanya berjibun hal kepada saya !!!! karena kurang riset saya gagal.
Kemudian saya menyuruh teman saya yang laen untuk menyamar menjadi penyidik keamanan. Lalu dia menelepon customer service sebagai penyidik dia mengatakan bahwa ia mendapatkan laporan adanya orang yang ingin mengetahui privasi pelanggan….stelah berbincang-bincang diapun bertanya apa yang dia inginkan??nomor foncard kata petugas tersebut…..teman saya lalu kembali bertanya memang berapa nomor Foncardnya???Peutgas pun memberikannya !!! OoPs KASUS SELESAI :-)

blog comments powered by Disqus